Aceh Besar Buka SMA Unggul

BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar tahun ini membuka SMA Unggul, yang diberi nama SMA Negeri 2 Ali Hasjmy Aceh Besar. Sekolah itu menggunakan sistem boarding school (sekolah berasrama) disertai ragam kegiatan ekstrakurikuler.

“Gedung sekolah ini di Jalan Banda Aceh-Medan Kilometer 22 Indrapuri, sedang dibangun. Untuk sementara, proses belajarnya dilaksanakan di Kampus Politeknik Indonesia-Venezuela (Poliven) di Blangbintang. Tahun pertama, rencana diterima 56 siswa baru,” kata Kadis Pendidikan Aceh Besar, Drs Bachtiar M Yunus kepada Serambi, kemarin.

Menurutnya, hingga ditutup pendaftaran tahap pertama 11 Juni 2011, jumlah pelamar sudah 54 orang. “Karena pelamar masih minim, eksekutif dan legislatif melakukan dengar pendapat di Kampus Poliven pada 10 Juni. Salah satu hasilnya, pendaftaran diperpanjang hingga 23 Juni 2011 karena menurut legislatif kehadiran sekolah ini belum tersosialisasi secara maksimal,” ujarnya.

Dalam dengar pendapat itu, kata Bachtiar, bupati diwakili Sekda Zulkifli Ahmad, unsur MPD, para asisten dan unsur dinas pendidikan, bersama pihak legislatif berharap dalam seleksi calon siswa baru SMA Unggul itu harus terwakili utusan dari 23 kecamatan di Aceh Besar. Namun hasil seleksinya harus sesuai kemampuan calon siswa.

Didampingi Kasi Kurikulum Drs Makmur Salim, Bachtiar menambahkan, guru dan kepala sekolah untuk SMA unggul itu sudah diseleksi tim yang terdiri dari MPD Aceh Besar dan Unsyiah. “Hasilnya 13 guru, satu kepala sekolah, dan satu wakil kepala sekolah sudah terjaring,” ujarnya. Bagi lulusan SMP/sederajat yang berminat masuk ke SMA itu, syarat pendaftaran dan jadwal tes dapat dilihat di Kampus Poliven.

Modal Bangsa
Sementara itu, tahun ini Dinas Pendidikan Aceh memberi toleransi kepada calon siswa SMA Modal Bangsa. Toleransi dimaksud yaitu, jika tahun-tahun sebelumnya calon siswa harus memiliki nilai semua mata pelajaran UN minimal tujuh, tahun ini diperbolehkan satu bidang studi bernilai 6,0 ke atas. Namun, setelah digabung, nilai rata-ratanya tetap minimal tujuh.

Hal itu dikatakan pejabat di Disdik Aceh, Drs Laisani MSi, Sabtu (11/6). Menurut dia, jumlah pendaftar sudah mencapai 300 orang. Sementara pendaftaran akan ditutup Senin (13/6) hari ini pukul 16.00 WIB

BACA JUGA
.wisata lembah brayeun
.HARGA EMAS dibanda aceh semakin melambung
.kekayaan aceh dinikmati orang luar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015