Harga Emas Di Aceh Tembus Rp 412.500/Gram

Banda Aceh — Harga emas di Aceh cenderung stabil dalam pekan ini. Transaksi jual beli emas di sejumlah toko di Pasar Aceh, Kota Banda Aceh berjalan normal. Memed, salah seorang pedagang emas di Toko Haji Keuchik Leumik, pasar Aceh kepada The Globe Journal, Sabtu (21/5) mengatakan harga emas di Aceh akhir-akhir stabil, bertengger di harga Rp 412.500 per gram untuk emas murni 99 persen.

Emas murni 99 persen per mayamnya dijual seharga Rp 1.375.687,- kemudian emas 97 persen Rp 1.334.416 dan emas 90 persen tembus dengan harga Rp 1.238.118,-. Memed mengatakan untuk harga emas dunia kini bertahan di 1.510 tri on. Kondisi harga emas sekarang ini mengakibatkan transaksi jual emas meningkat karena tingginya kebutuhan masyarakat. Memed memperkirakan 60 persen transaksi jual emas dan 40 persen lagi minat masyarakat yang beli emas. Harga minggu ini lebih baik dari pada harga emas tiga minggu yang lalu sempat menembus Rp 1.400.000 per mayamnya.

Harga itu menurut Memed biasanya berlaku sampai tiga hari terhitung hari ini. Ada kemungkinan tiga haru kedepan harga emas bisa naik dan bisa turun tergantung pada situasi politik di timur tengah. Kemudian beriringan dengan harga minyak dunia yang kini tembus 100 dollar per barel. Memed mengaku harga emas kedepan tidak bisa diprediksi apa naik atau turun, dan itu sangat tergantung pada kondisi politik di dunia khususnya di timur tengah.

Terkait dengan kuat lemahnya dollar menurut Memed sangat mempengaruhi harga emas di Aceh saat ini. Kalau dollar melemah maka harga emas kemungkinan bisa naik dan jika dollar terus menguat maka harga emas juga akan turun.

aceh besar post

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015