ISU SUNNI-SYIAH, PINTU MASUK TERORIS AL-QAEDA & ISIS

Menyikapi makin gencarnya propaganda dan fitnah sektarian Sunni-Syiah di Indonesia, Mantan Wakil Kepala BIN urusan Timur Tengah, KH. Dr. As'ad Ali, menyebutkan hal itu berkaitan dengan ISIS. Menurutnya pintu masuk terorisme ala al-Qaeda dan ISIS ini salah satunya lewat isu sektarian Sunni-Syiah.
“Takfirisme dan terorisme ini masuknya lewat isu sektarian Sunni-Syiah,” tegas As’ad Ali.
“Sebenarnya Syiah-Sunni itu kan gak ada apa-apanya di antara kita. Tapi dipolitisir. Syiah di Indonesia itu kan deket dengan NU. Selama itu soal keagamaan dan sosial gak mengkhawatirkan. Masalahnya kalau jadi bagian politik, jadilah kekerasan konflik,” terangnya.
Sedangkan menurut Imdadun Rahmat, M. SI, Komisioner Komnas HAM RI, bahaya takfirisme dan terorisme ini, jika tidak dicegah akan menjadi bom waktu. Terutama dari adanya laporan 500 WNI yang ikut berbaiat dan mendukung ISIS.

“Mereka yang mendukung al-Qaeda atau ISIS ini, 5-10 tahun lagi mereka akan kembali ke Indonesia dengan membawa faham ultranasional yang keras, yang takfiri, yang tak indahkan hukum internasional,” ujar Imdadun.

“Buku Pak As’ad Ali ini adalah warning bagi kita. Bahwa 5-10 tahun lagi mereka akan kembali membawa paham kekerasan di negeri ini,” pungkas Imdadun


~Jon Ali~

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015