Unsyiah Kembali Rekrut SM-3T

* TAHAP 1 GAGAL BISA IKUT LAGI
BANDA ACEH - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP Unsyiah) sejak 11-26 Agustus 2012, menerima pendaftaran sarjana pendidikan untuk diseleksi secara nasional ikut Program SM-3T (Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal) di delapan kabupaten.

Khusus Aceh, kabupaten yang menjadi sasaran Program SM-3T tahun ini adalah Simeulue, Aceh Singkil, Aceh Selatan, Aceh Timur, Aceh Barat, Aceh Besar, Gayo Lues, dan Pidie Jaya.

“Ini rekrutmen kedua, setelah dilakukan rekrutmen tahap I pada 8 Juli lalu. Peserta yang tidak lulus tes tahap I boleh mendaftar lagi,” ujar Dekan FKIP Unsyiah, Prof Dr M Yusuf Aziz MPd kepada Serambi, Minggu (12/8).

Selain FKIP Unsyiah, tercatat 16 universitas lainnya di Indonesia (termasuk Unimed Sumut) yang diminta oleh Dirjen Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud untuk membantu menyeleksi calon peserta SM-3T (sebatas verifikasi dokumen dan wawancara).

Program kali ini pun tetap dibiayai dengan APBN Direktorat Pendidik dan Tenaga Kependidikan Ditjen Dikti tahun 2012. “Jumlah kuota yang diterima secara nasional tahun ini mencapai 2.700 peserta,” kata Yusuf Azis didampingi Pembantu Dekan Bidang Kerja Sama FKIP Unsyiah, Dr Wildan Abdullah MPd.

Dia tambahkan, pendaftaran dan seleksi secara nasional dilakukan secara online melalui laman: www.sm-3t.dikti.go.id. Tes online dilaksanakan di Kampus FKIP Unsyiah Darussalam, Banda Aceh. Keterangan lebih lanjut dapat dilihat di Web Unsyiah (www.unsyiah.ac.id) dan web fkip.unsyiah.ac.id.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015