cara mendaftar TPBI di UNSYIAH

Petunjuk umum

Pendaftaran ujian tes penjajagan bidang ilmu (TPBI ) dilakukan secara online melalui website situs ; klik disini atau mengetik alamat aplikasi web browser HTTP://tpbi.spmb.or.id

Tahap tahap kegiatan calon peserta ujian adalah :

1. membayar biaya ujian secara langsung di bank BNI terdekat, kemudian dari bank akan mendapat nomor pendaftaran dan pin yang digunakan untuk pendaftaran secara online pada web/situs yang tersedia

2. Dengan Menggunakan No.Pendaftaran Dan Pin Dari Bank Calon Peserta Mengisi Isian pendaftaran "ONLINE" dengan lengkap dan benar termasuk Upload foto (400 x 600 pixel ) Tata Cara Pengisian Pendaftaran Pada Panduan Dalam Web (Menu Menu Pada Monitor ) Dengan Mengetikkan Alamat Aplikasi Pada Web Browser Yaitu :

http;//tpbi.spmb.or.id

peserta harus mengikuti panduan (menu menu ) yang tersedia pada web dan harus mengisi :

· isian data peserta /pendaftaran

· isian pilihan program studi

· mengupload foto ukuran 400x600 pixel

· memilih area/lokasi ujian

3. bila peserta sudah mengisi dengan benar identitas diri pilihan program studi dan area ujian/lokasi /shift serta upload foto telah berhasil,peserta dapat langsung mencetak kartu ujian peserta ujian degan melakukan " Download"

4. peserta melakukan download kartu ujian dimana didalamnya sudah tercantum ruang ujian/lokasi /area dan hari tanggal ujian tempat peserta akan mengikuti ujian.kartu ujian dianggap sah meskipun tanpa tanda tangan panitia karena proses dengan komputer.

masih kurang jelas coba klik disini

Catatan " download kartu ujian dilakukan selambat lambatnya 3 hari sebelum ujian



klik disini Dengar lagu dari BELIA FM kemudian klik OK

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

Puskesmas di Aceh Besar Buang Limbah Sembarangan