Aceh vs SAD, Adu Hebat Paraguay dan Uruguay

TURNAMEN segitiga di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh pada 18-20 November mendatang, akan menjadi unjuk kekuatan dari dua tim yang berlatih di Amerika Latin. Kalau ‘Timnas Aceh’ berguru di Paraguay, maka skuadra Timnas Indonesia atau lebih dikenal dengan nama tim SAD memilih belajar di Uruguay. Kedua tim ini sama-sama berangkat ke Amerika Latin pada tahun 2008.

Skuadra SAD telah melahirkan Syamsir Alam yang membela klub Penarol Uruguay, dan rekannya Yericho Christiantoko yang mulai mengejar masa depannya bersama klub Belgia. Kehebatan dari alumni SAD itu telah membuat Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan memanggil kedua pemain remaja ini untuk main di pesta olahraga antarnegara-negara Asia Tenggara, Sea Games XXVI tahun 2011 di Jakarta dan Palembang.

Bahkan, dalam sejumlah pertandingan uji coba bersama Timnas U-23, Rahmad telah menurunkan Syamsir dan Yericho. Sementara remaja Aceh hanya membuktikan diri kala mereka mampu menembus line-up dalam kompetisi U-18 di Liga Paraguay. Mereka menjadi andalan di sejumlah klub seperti Atlantida, Fernando Delamorra, Cerro Portanye, 1de Marzo, dan 12 bc Oceuber. Dengan kemampuan telah terasah di negeri latin tersebut, sepertinya Firdaus cs akan berjuang keras memperlihatkan kemampuan terbaik terutama ketika bertemu dengan pemain jebolan Uruguay.

Tentunya, turnamen segitiga menjadi ajang unjuk kebolehan Andri Muliadi dkk di depan publik Aceh. Para pemain remaja ini punya tanggung jawab untuk memperlihatkan skill mereka. Bukan hanya itu, pertandingan bergengsi ini menjadi barometer apakah program dari

Pemerintah Aceh itu sukses ataupun dinilai gagal. Karenanya, tontonan menarik dari anak-anak remaja ini menjadi pertaruhan dari megaproyek tersebut. Terlebih, pada tahun 2012, Pemerintah Aceh telah mencanangkan program untuk mengirim kembali pemain sepakbola ke luar negeri. Kali ini, Spanyol menjadi tujuan dari Pemerintah Aceh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015