diperkirakan Harga Emas Naik Lagi

Sejumlah ekonom memperkirakan harga emas akan naik karena kekhawatiran tentang krisis utang Eropa meningkatkan permintaan logam sebagai alat proteksi kekayaan. Sebagian besar pedagang, investor, dan analis yang disurvei oleh Bloomberg mengatakan harga emas akan naik pada pekan depan. Pada pekan ini, harga kontrak emas untuk pengiriman Agustus turun 0,1% menjadi US$1.527,3 per ons pada bursa Comex di New York. Emas sempat mencapai rekor harga tertinggi sepanjang masa US$1.577,4 pada 2 Mei.

Biaya asuransi terhadap default utang pemerintah Yunani, Irlandia, dan Portugis melonjak hingga rekor tertingginya kemarin. Kanselir Jerman Angela Merkel dan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy akan melakukan pertemuan pada hari ini di Berlin di tengah naiknya tekanan untuk mencapai kesepakatan soal satu paket penyelamatan bagi Yunani.

Mark O'Byrne, Direktur Eksekutif perusahaan broker GoldCore Ltd di Dublin, mengatakan emas akan terus dibeli seiring semakin dalamnya kondisi krisis utang Eropa. "Krisis utang Eropa semakin dalam dan tampaknya akan mencapai akhir yang berbahaya.Cara untuk menyelesaikan krisis utang zona Eropa dapat menciptakan resiko penularan," ujarnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

Puskesmas di Aceh Besar Buang Limbah Sembarangan