Laporan Perkembangan Serangan Israel ke Gaza, Kamis (update)

00:01 – Duta Besar Israel meninggalkan Kairo. Diplomat Zionis itu meninggalkan Kairo setelah Presiden Mesir memanggilnya untuk memberikan penjelasan tentang serangan Israel ke Gaza.

00:01 – Serangan udara Israel ke Jalur Gaza dimulai kembali.

00:14 -  Deputi Urusan Arab dan Afrika Kementerian Luar Negeri Iran, Hosein Amir Abdolahiyan mengatakan, "Pemain baru dan situasi baru di kawasan akan memusnahkan segala bentuk kelancangan para penjahat Zionis. Israel berusaha melancarkan serangan pengecutnya ke Gaza setelah gagal melumat poros muqawama di Suriah.

00:32 – Brigade Izzuddin Qassam menyerang Beer Sheba dengan delapan roket Grad.

00:42 – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Perancis menyatakan, "Perancis mengkhawatirkan memburuknya kondisi di Jalur Gaza dan selatan Israel. Paris meminta kedua pihak untuk lebih bersabar."

00:45 – Dibentuk sebuah kamar operasi kelompok muqwama untuk mengkoordinasi langkah-langkah politik dan medan.

00:53 – Sensor berita-berita tentang Gaza di jaringan al-Arabiya. Televisi Arab Saudi itu menjadikan berita-berita dari Suriah sebagai berita utama dan menyensor ketat alsdkfjberita-berita dari Gaza.

00:55 – Rusia menuntut tindak kekerasaan terhadap warga Suriah. Menlu Rusia Sergei Lavrov mengatakan, "Yang penting adalah serangan dan kekerasan di Jalur Gaza berakhir.

01:13 – Kabinet Israel memberi ijin kepada pihak militer untuk menggunakan pasukan cadangan.

01:20 – Kapal tempur Israel menjadi dihantam roket muqawama. Pihak Israel juga mengakui insiden tersebut dan menyatakan bahwa seorang tentara tewas dan tiga lainnya cedera.

01:41 – Panser-panser Israel mulai bergerak menuju wilayah selatan Palestina pendudukan.

01:48 – Israel telah melancarkan sebanyak 60 serangan ke Jalur Gaza dan sebagai balasannya, muqawama telah menembakkan 90 roket Grad ke wilayah Palestina pendudukan.

02:02 – Roket muqawama Palestina berhasil mencapai Tel Aviv. Brigade Izzuddin Qassam menyatakan bahwa dua rudalnya telah mencapai Tel Aviv.

02.28 - Benyamin Netanyahu mengucapkan terima kasih kepada Obama. Benyamin Netanyahu, Perdana Menteri Israel hari Rabu (14/11) dalam pembicaraannya via telepon dengan Barack Obama, Presiden Amerika menyampaikan ucapan terima kasihnya atas dukungan Gedung Putih terkait serangan Israel ke Jalur Gaza. Netanyahu kepada Obama mengatakan, "Saya memuji dukungan Anda atas hak Israel untuk membela diri." Netanyahu juga berbicara lewat telepon dengan Joe Biden, Wakil Presiden Amerika dan Catherine Ashton, Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa. Seorang diplomat Israel mengkonfirmasikan bahwa Netanyahu juga berbicara dengan Ban Ki-moon, Sekjen PBB soal serangan Israel ke Jalur Gaza.

02.45 - Irak: Agresi Israel ke Jalur Gaza terkutuk. Lubaid Abawi, Deputi Menteri Luar Negeri Irak, mengecam keras agresi Israel ke Gaza dan meyakini bahwa aksi ini menghancurkan perdamaian di Teluk Persia. Lubaid Abawi juga meminta masyarakat internasional menekan Israel mengakhiri agresinya. Abawi juga mengkonfirmasikan akan diselenggarakannya sidang istimewa menteri-menteri luar negeri Liga Arab dan mengatakan membicarakan perkembangan masalah Gaza.

03.24 - Sebagian listrik di selatan kota Tel Aviv terputus. Kanal 7 televisi Israel mengakui jaringan listrik di selatan Tel Aviv terkena roket para pejuang Palestina dan rusak. Hal itu menyebabkan terputusnya listrik di sebagian daerah ini.

04.05 - Sidang tertutup Dewan Keamanan PBB terkait agresi Israel ke Gaza. Sidang DK-PBB tentang Gaza berlangsung satu jam setengah secara tertutup.


04:34 – Israel kembali menyerang Gaza: televisi al-Manar dalam breaking news-nya mengkonfirmasikan dimulainya gelombang baru serangan udara Israel ke Gaza.

05:08 – Presiden Amerika Serikat Barack Obama menghubungi sejawatnya dari Mesir, Muhammad Mursi, membicarakan transformasi di Gaza.

05:26 – Muqawama Palestina menembakkan lima unit roket Grad ke Palestina pendudukan.

06:48 – Mesir menarik duta besarnya dari Tel Aviv sebagai protes atas serangan brutal Israel ke Gaza.

07:02 – Dukungan penuh Rise, Dubes Amerika Serikat di PBB, atas serangan Israel ke Gaza dalam sidang tertutup di Dewan Keamanan PBB.

07:31 – Lima senator Amerika Serikat mendukung serangan Israel ke Jalur Gaza yang telah merenggut nyawa sembilan warga Palestina dan mencederai puluhan lainnya.

08:04 – Jumlah syuhada akibat gelombang baru serangan udara Israel ke Jalur Gaza meningkat menjadi 12 orang.

08:24 – Sidang khusus Dewan Keamanan PBB membahas serangan Israel ke Gaza berakhir tanpa keputusan pasti.

09:45 – Otorita Ramallah Palestina, Mahmoud Abbas (Abu Mazen) mengontak Presiden Mesir, Muhammad Mursi, dan meminta presiden Mesir itu untuk mengerahkan semua daya menghentikan serangan brutal Israel.

10:04 – Akram Athaullah, pengamat masalah Israel menyatakan, "Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, hanya menyetujui serangan udara ke Gaza saja dan tidak berniat melancarkan serangan darat.

10:06 – Para warga pemukiman Zionis melalui Rabu malam dengan penuh ketakutan dalam kondisi lampu padam. Serangan roket muqawama Palestina telah mencapai Tel Aviv dan instalasi nuklir Dimona. Saluran listrik di selatan Tel Aviv putus dihantam roket dari Palestina.

10:34 – Serangan brutal Israel yang didukung penuh Amerika Serikat terus berlanjut sementara rezim-rezim Arab di kawasan masih bungkam.

10:37 – Balasan tegas muqawama Palestina. Militer Zionis dalam sebuah statemen singkatnya di Twitter menyatakan bahwa dalam 24 jam terakhir 133 roket telah ditembakkan dari Jalur Gaza.

10:38 – Serangan roket muqawama ke permukiman Zionis telah menewaskan tiga orang dan mencederai lima lainnya.

10:42 – Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Republik Islam Iran, Ramin Mehmanparast, meminta semua negara anggota Gerakan Non-Blok (GNB) untuk memutus hubungannya dengan rezim Zionis Israel. Iran juga mengecam kebungkaman lembaga-lembaga internasional serta para pengklaim pionir HAM di hadapan kejahatan Israel.

10:55 – Duta Besar Republik Islam Iran untuk Lebanon, Ghazanfar Rokn-abadi menyatakan, "Poros muqawama semakin hari semakin kokoh dan musuh tidak memiliki pilihan lain kecuali mundur."

10:59 – Wakil Tetap Rusia di PBB, Vitaly Churkin mengatakan, "Perjuangan bangsa Palestina untuk meraih kemerdekaan dan kedaulatannya tidak akan berubah pasca serangan Israel ke Gaza, dan mereka akan tetapi mengupayakan keanggotaan di PBB."

11:48 – Radio Israel mengutip pernyataan dari para perwira militer rezim Zionis menyebutkan, serangan ke Gaza akan lebih luas dari Perang 22 Hari pada tahun 2008.

11:54 – Demo anti-Israel digelar di Turki dalam mengutuk serangan sadis Israel ke Jalur Gaza.

11:58 – Juru bicara Biro Politik Hamas, Sami Abu Zuhri dalam wawancaranya dengan FNA mengatakan, "Penjajah Zionis harus menebus mahal atas aksinya meneror Ahmad al-Jabari serta serangannya ke Jalur Gaza."

12:13 – Kesiapan muqawama Palestina untuk menghadapi serangan darat militer Israel. Kelompok-kelompok muqawama Palestina membentuk staf gabungan untuk menghadapi serangan darat militer Israel.

12:15 – Juru bicara Jihad Islam, Dawud Shahab menyatakan, "Balasan setimpal atas kejahatan rezim Zionis di Gaza dan teror Ahmad al-Jabari, segera akan dimulai dengan mekanisme yang lebih terkoordinasi dan kami akan menumpangkan para panglima Israel."

12:20 – Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, mengeluarkan instruksi serangan ke Gaza untuk mengacu dua tujuan, yaitu tujuan dalam negeri dan regional. Serangan itu sekaligus menjadi pesan khususnya kepada Gedung Putih.


12:26 – Seorang pejabat Eropa kepada majalah Palestina al-Manar menyatakan bahwa Tel Aviv telah menghubungi Washington dan Doha, 12 jam sebelum teror terhadap Ahmad al-Jabari.

12:29 – Israel menebar sebagian besar tanknya ke dekat perbatasan Gaza, mengindikasikan kemungkinan serangan darat rezim Zionis ke Gaza.

12:40 – Khalil Abulaili, seorang pejabat Hamas mengatakan, "Hari-hari mendatang, Israel akan menghadapi kondisi sulit khususnya Brigade Izzuddin Qassam akan melancarkan serangan balasan segera ke Israel.

12:53 – Hamas: negara-negara Arab, khususnya Mesir harus memutus hubungannya dengan Israel. Ihab al-Ghasin, Ketua Biro Penerangan Pemerintah Palestina di Gaza meminta pemerintah Mesir membuka jalur penyeberangan Rafah, sebagai reaksi atas kejahatan rezim Zionis di Gaza.

13:06 -  Brigade Abu Ali Mustafa menyeru seluruh kelompok muqawama bersatu dalam membalas serangan Israel.

13:27 -  Ratusan warga Zionis melarikan diri dari selatan Palestina pendudukan menuju Israel tengah dan utara.


13:48 – Seorang militer Zionis terluka di Dataran Tinggi Golan akibat serangan mortir.

13:50 – Roket muqawama Palestina merobohkan sebuah gedung di wilayah Kiryat Malachi. Warga Zionis masih terjebak di dalam gedung tersebut dan tim penyelamat sedang berusaha mengeluarkan mereka.

14:06 – Jet-jet tempur juga melanggar zona udara Lebanon yang menimbulkan kekhawatiran di antara warga Lebanon. Pesawat tempur Israel terbang rendah yang membuat warga Lebanon resah akibat gelegar suara pesawat.

14:08 – Ribuan warga Palestina berpartisipasi dalam acara pemakaman para syuhada dalam serangan jet tempur Israel kemarin (Rabu, 14/11). Termasuk di antara syuhada yang dikebumikan adalah Ahmad al-Jabari.

14:13 – Ikhwanul Muslimin Mesir mengecam teror Ahmad al-Jabari dan menuntut pemerintah Kairo segera memutus hubungan diplomatik dan ekonominya dengan Tel Aviv.

14:31 – Pemerintah Mesir akan membuka gerbang perbatasannya di Rafah selama 48 jam untuk membantu warga Palestina.

14:33 – Qatar mengakhiri kebungkaman kubu Arab di hadapan serangan Israel ke Gaza. Perdana Menteri Qatar, Syeikh Hamad bin Jasem bin Jabr al-Thani, mengecam serangan tersebut dan menyatakan bahwa aksi itu tidak boleh dibiarkan tanpa hukuman.

14:34 – BBC melaporkan bahwa anak seorang fotografer jaringan pemberintaan Inggris itu juga tidak selamat dari serangan Israel ke Gaza. Bayi itu baru berusia 11 bulan.

15:08 – Menurut keterangan militer Israel dalam laman Twitter-nya, jumlah roket yang telah ditembakkan dari Jalur Gaza ke Palestina pendudukan sudah mencapai 196 unit.


15:11 – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov menyatakan sangat menyayangkan kegagalan sidang tertutup Dewan Keamanan PBB membahas tentang Gaza. Lavrov menuntut serangan Israel ke Gaza segera diakhiri.

15:12 – Pejabat tinggi militer Mesir, Brigjen Talat Muslim menyatakan, "Keputusan untuk penarikan Duta Besar Mesir dari Israel, menunjukkan kegeraman Mesir dan akan memiliki banyak dampak negatif yang dapat diperkirakan."

15:14 – Abdul Bari Atawan, pemred koran al-Quds al-Arabi menyatakan, "Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, mengacu kemenangan di pemilu mendatang dengan menumpahkan darah rakyat Palestina.

15:16 – Gaza terus dibombardir. Serangan udara meluas pesawat Israel ke selatan dan utara Jalur Gaza terus berlanjut.

15:22 – Ketua Biro Politik Hamas, Khaled Meshal, menuntut para pemimpin negara-negara Arab dan Islam untuk mengubah aturan permainan dalam menghadapi Israel.

15:24 – Meski terlambat, Menteri Penasehat Yordania mengecam serangan Israel ke Jalur Gaza yang mengakibatkan korban jiwa.

15:37 – Militer Israel sedang dalam kondisi siaga dan menunggu instruksi serangan darat dari pemerintah Tel Aviv.

15:42 – Ikhwanul Muslimin Mesir meminta masyarakat negara-negara Arab dan Islam untuk menggelar demonstrasi massif besok Jumat (16/11) dalam mengecam serangan Israel ke Gaza.

15:47 – Menteri Luar Negeri Inggris, William Hague menuding Gerakan Muqawama Islam Palestina (Hamas) bertanggung jawab atas serangan ke Gaza. Hamas dituding sebagai pihak yang bersalah dalam hal ini.

15:47 -  Jet-jet tempur Israel kembali membombardir wilayah barat dan barat laut Jalur Gaza.

15:49 – Media massa Israel menyebutkan, 70 warga Zionis luka-luka akibat serangan roket kelompok muqawama Palestina.

15:59 – Ketua Parlemen Palestina, Aziz al-Dweik, mengimbau negara-negara Arab untuk tidak hanya mengecam serangan Israel saja. Rezim Zionis sedang berusaha menyelesaikan krisis di dalam negerinya dengan menggelar perang ke Gaza. Para pejebat Mesir juga harus menunjukkan tanggung jawab dan peran aktifnya dalam menghadapi rezim Zionis.

16:17 – Menteri Luar Negeri Turki, Ahmet Davutoglu menyatakan bahwa alsdkfjpemerintah Turki akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan di PBB untuk menghadapi agresi Israel terhadap Gaza.

16:19 -  Ketua Parlemen Lebanon, Michel Sleiman menyatakan, "Israel telah melanggar seluruh ketentuan internasional dan memulai perang pasca agresinya ke Gaza. Rezim ini tidak memperhatikan nilai-nilai kemanusiaan, ketentuan internasional, maupun piagam PBB."


Update menyusul ...
sumber : indonesian.irib.ir

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015