Warga Masih Waspadai Titik Panas di Seulawah

ACEH BESAR- Warga penghuni asrama pelatih Sekolah Polisi Nasional (SPN) Cinta Alam, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar, masih mewaspadai kemunculan titik panas disertai asap dan semburan air, seperti yang muncul di teras rumah Brigadir Muklis, pada Jumat (27/5) lalu.

kemunculan titik panas di teras rumahnya itu sudah berhenti sejak Sabtu (28/5) pagi. “Namun lubang yang kami gali di titik sumber panas dan sempat mengeluarkan air itu masih kami biarkan terbuka, seperti permintaan pihak Distamben Aceh. Kami pun masih mewaspadai jika hal serupa muncul di lokasi lain di kawasan ini,” kata Brigadir Muklis, Senin (30/5) kemarin.

Dia mengaku, pihak Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Aceh juga masih sering menghubungi dirinya untuk memantau perkembangan kemunculan titik panas di asrama SPN Cinta Alam, yang terletak di lereng Gunungapi Seulawah Agam itu.

Seperti diberitakan dua hari lalu, penghuni asrama pelatih SPN Cinta Alam, mendadak geger ketika tanah di teras rumah Brigadir Muklis terasa panas bahkan ketika digali sempat mengepulkan asap dan semburan air.

Mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan, dia langsung mengungsikan istri dan dua anaknya ke rumah tetangga. Selanjutnya, dibantu rekan-rekannya, Muklis menggali lokasi panas tersebut. “Saat kami gali ternyata tanah di situ tidak hanya menebarkan hawa panas, tapi juga mengeluarkan asap tebal hingga lebih dari satu meter,” ungkapnya. Saat dia menggali lebih dalam, dari lubang itu kemudian menyemburkan air.

Sementara, Tim vulkanologi Distamben Aceh mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab timbulnya hawa panas dari dalam tanah tersebut, namun masih terus melakukan pemantauan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015