hari ini Enam Tentara Israel Tewas oleh Roket Hizbullah

Rezim Zionis Israel, menembakkan artileri ke Libanon selatan setelah roket dari wilayah itu ditembakkan ke Israel utara yang salah satu dari roket tersebut menghantam kendaraan militer Israel, demikian menukil AFP, Rabu, 27/01/15.

Militer Israel mengatakan rudal anti-tank yang menargetkan kendaraan dekat perbatasan Libanon itu menewaskan sedikitnya enam dan melukai beberapa tentara.

Hizbullah mengaku bertanggung jawab atas serangan yang terjadi di dekat Shebaa Farms, sebuah jalur yang disengketakan antara perbatasan Israel, Libanon dan Suriah.

Militer Israel memerintahkan entitas daerah itu untuk tetap tinggal di rumah mereka masing-masing.

Gambar yang disiarkan dari tempat kejadian menunjukkan gumpalan besar mengepulkan asap putih sementara polisi menutup beberapa jalan dekat perbatasan di utara Israel.

Kepala Staf militer Israel Letjen Benny Gantz seketika mengadakan pertemuan darurat untuk mengevaluasi situasi. Setelah serangan rudal, pejabat keamanan Libanon mengatakan Israel menembakkan 25 artileri ke wilayahnya.

Dikatakannya, penembakan itu menargetkan desa di perbatasan Majidiyeh, Abbasiyeh dan Kfarshouba dekat Shebaa Farms.

Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya ketegangan setelah 18 Januari serangan Israel terhadap konvoi Hizbullah di Dataran Tinggi Golan.

Serangan itu menewaskan enam anggota Hizbullah dan seorang jenderal Iran.

Setelah operasi Hizbullah, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan rezim siap bereaksi secara paksa dan akan menyerang tempat manapun. 

"IDF siap bertindak dengan kekuatan di front depan," kata Netanyahu, memperingatkan serangan balasa Israel akan sangat mematikan.

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

Puskesmas di Aceh Besar Buang Limbah Sembarangan