Warga Muslim DI Intimidasi Di Negara Minoritas Muslim

LONDON.Sebuah pemerintah daerah di wilayah kecil Inggris dikecam oleh warga karena mengizinkan sebuah rumah dijadikan tempat ibadah umat Muslim. Warga marah, karena merasa rumah itu menjadi sumber kegaduhan.

Sekira 50 hingga 120 umat Muslim Inggris diketahui menggunakan rumah kecil sebagai tempat mereka melakukan salat lima waktu. Mereka juga menggunakan rumah itu sebagai perayaan Idul Fitri dan hari-hari besar umat Islam lainnya.

Warga Muslim setempat memberi rumah di Westcliff, Essex tiga tahun lalu dan memperluas izin penggunaan rumah itu sebagai tempat ibadah. Meskipun warga setempat yang merasa terganggu mengajukan keberatannya, pejabat setempat mengizinkan mereka untuk menggunakan rumah itu sebagai tempat ibadah.

Meskipun sudah mendapatkan izin, warga tidak bisa menerima kerumunan dan kegaduhan yang mereka rasa. Beberapa dari mereka bahkan melakukan protes dengan menunjukkan umat Muslim yang tengah berdoa di dalam rumah itu dalam sebuah rekaman video. Kemudian mereka menyebarkan rekaman video melalui YouTube.

Kelly Phipps, seorang ibu rumah tangga yang tinggal tidak jauh dari tempat ibadah tersebut mengatakan, "saat Ramadan banyak mobil yang diparkir dan ratusan orang datang, mereka pun dengan segera menciptakan kegaduhan".

"Mereka memarkir mobil di trotoar dan jalanan pun penuh. Saya heran mengapa pihak dewan kota tidak mengambil tindakan atas masalah ini. Saya tidak punya masalah dengan mereka (warga Muslim), hanya saja suara gaduh dan ramainya mobil yang diparkir membuat saya sangat keberatan. Sebuah masjid tidak cocok untuk daerah pinggiran jalan seperti ini," ujar Phipps, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (3/7/2012).

Sementara warga lainnya menilai pemukiman mereka seharusnya tenang, tetapi dengan munculnya banyak orang membuat mereka tidak nyaman. "Mereka biasanya datang dengan membawa makanan banyak dan keesokan harinya tumpukan sampah terlihat di luar rumah itu," tutur Ron Frood.

Sebagian besar dari warga tidak menghendaki rumah itu dijadikan tempat ibadah. Mereka pun mendesak pemerintah setempat untuk segera menyelesaikan masalah ini.(faj

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015