SPMB JALUR MANDIRI IAIN BANDA ACEH

IAIN Ar-Raniry mulai 13-21 Juli 2012, menerima Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) lokal mandiri. Pendaftaran secara online melalui Bank Aceh atau Bank Aceh Syariah di seluruh provinsi ini dan Medan. Sebelumnya, pertengahan bulan lalu, IAIN Ar-Raniry Banda Aceh menerima calon mahasiswa (2012/2013) melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri (SPMB-PTAIN).

Pembantu Rektor (Purek) I IAIN Ar-Raniry Prof Dr Amirul Hadi MA mengatakan saat mendaftar calon mahasiswa membayar biaya pendaftaran ke petugas bank Rp 200 ribu serta menunjukkan nomor induk siswa nasional (NISN) bagi siswa baru tamat atau menunjukkan kartu identitas lain, seperti KTP, SIM atau kartu siswa bagi mereka yang lulus tahun sebelumnya.

“Selanjutnya, petugas bank akan menyerahkan slip pembayaran berisi pin dan pasword. Dengan pin itu, calon mahasiswa bisa mengakses website spmb.ar-raniry.ac.id dimana saja untuk mendaftar dengan mengisi biodata pribadi, program studi, termasuk mengupload foto di kartu peserta ujian yang selanjutnya diprint. Setiap calon maksimal bisa memilih tiga jurusan di Fakultas berbeda-beda,” kata Amirul kepada Serambi kemarin.

Sedangkan ujian SPMB jalur mandiri, menurut Amirul pada 25 Juli 2012 di Gedung IAIN Ar-Raniry, Darussalam, Banda Aceh. Saat mengikuti tes, peserta diharap membawa kartu ujian. Tahun ini, jumlah mahasiswa IAIN Ar-Raniry yang akan diterima sekitar 3.500 orang, namun 2.500 orang di antaranya sudah dinyatakan lulus lewat jalur SPMB-PTAIN yang pengumumannya lewat website spmb.arraniry.ac.id mulai pukul 00.00 WIB dini hari, Jumat (13/7).

Bagi yang lulus lewat jalur SPMB-PTAIN juga masih dibolehkan ikut tes SPMB jalur mandiri. “Mana tahu terhadap jurusan yang lulus melalui jalur SPMB-PTAIN masih kurang berminat. Pengumuman tes jalur mandiri 1 Agustus 2012 juga melalui website spmb.ar-raniry.ac.id. Sedangkan pendaftaran ulang untuk kedua jalur itu sama, 4-15 Juli 2012. Informasi lebih lanjut juga bisa dicek lewat website itu atau call center IAIN ArRaniry (082369292147 dan 082369292157),” demikian Amirul.(asri)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

Puskesmas di Aceh Besar Buang Limbah Sembarangan