Seekor Beruang Madu Mati Dibunuh Warga



ACEH BESAR - Seekor beruang madu (helarctos malayanus), Senin (23/5) sekitar pukul 07.00 WIB kemarin, mati dibunuh warga Gampong Data Makmur, Kecamatan Blangbintang, Aceh Besar.

Informasi yang diperoleh Serambi, pagi itu, warga melihat seekor beruang madu berkeliaran di pemukiman penduduk. Tak pelak, munculnya beruang tersebut membuat warga sekitar desa itu panik hingga tidak berani ke luar rumah. Bahkan, warga juga melarang anak-anak ke sekolah karena khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Mendapat informasi adanya beruang di perkampungan mereka, warga langsung menuju ke kawasan kuburan umum desa setempat, karena beruang itu diperkirakan berada di tempat itu. Setibanya di lokasi, dengan membawa tombak dan parang, warga berusaha menghalau dan mengusir beruang tersebut supaya ke luar dari perkampungan mereka. Namun, saat dihalau, beruang tersebut malah berusaha menyerang warga.

“Warga terpaksa menombak dan memarang beruang itu hingga mati. Padahal, sebelumnya warga hanya berusaha mengusirnya supaya tidak menyerang penduduk seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di kawasan Montasik,” ungkap Camat Blang Bintang, H Baharuddin Daud, didampingi Kapolsek Blangbintang, Iptu M Saleh Ahmad kepada Serambi, Senin (23/5) siang.

Sementara Keuchik Data Makmur, Suwandi menjelaskan, setelah terbunuh, warga langsung membawa hewan tersebut ke halaman meunasah gampong untuk diamankan. Ratusan warga di sekitar desa itu pun berbondong-bondong mendatangi tempat tersebut untuk melihat beruang yang sudah tak bernyawa lagi.

Informasi terakhir yang diperoleh dari Camat Blang Bintang, Baharuddin, tadi malam, mengatakan bangkai hewan itu ternyata telah dikuliti untuk diambil kulitnya.

Camat menduga adanya beruang yang masuk ke perkampungan penduduk karena habitatnya, di kawasan Gunung Seulawah telah gundul akibat perambahan hutan. Karena itu, Baharuddin berharap penebangan liar di kawasan hutan dapat segera dihentikan. Sehingga tidak mengganggu kehidupan sejumlah satwa yang dilindungi pemerintah seperti gajah, beruang, dan harimau.

Sedangkan informasi lainnya yang beredar di masyarakat setempat, menyebutkan bahwa beruang tersebut berkeliaran di permukiman penduduk karena mencari anaknya, yang disebut-sebut diambil dan telah dijual ke luar daerah oleh seorang warga beberapa waktu lalu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

Puskesmas di Aceh Besar Buang Limbah Sembarangan