Tiket Menuju Sabang Ludes Dibooking Apeksi

Banda Aceh — Dua kapal cepat yang melayani rute Banda Aceh — Balohan Sabang yaitu Pulau Rondo dan Express Bahari telah dibooking penuh untuk kegiatan rangkaian tour peserta Rakernas Apeksi ke VIII pada Minggu, 29 Mei 2011 mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Manager Operasional PT. Seah Sea Lines Pulau Rondo, Busra kepada The Globe Journal, Jum’at (27/5) di Banda Aceh.

Didampingi stafnya Sasliansyah, Busra mengatakan kemungkinan tidak ada tiket lagi yang tersedia untuk masyarakat umum yang ingin berangkat ke Balohan Sabang atau yang ingin kembali ke Banda Aceh pada Minggu, 29 Mei nanti. Menurut Busra dua unit kapal cepat sudah dibooking penuh untuk kegiatan Tour Apeksi ini. “Yang tanggung semuanya adalah Pemerintah Kota Sabang,”kata Busra. Bahkan pihaknya masih menunggu list atau nama-nama penumpang yang akan berangkat nanti dari Pemko Sabang.

Busra mengatakan dua kapal cepat itu masing-masing Express Bahari dan Pulau Rondo yang memiliki kapasitas 225 orang per kapal. Kata dia, untuk Pulau Rondo sendiri sedikitnya ada 175 orang yang sudah di booking oleh Pemko Sabang dan 51 orang lagi di booking oleh salah satu travel untuk peserta dari Jakarta Timur. “Pesanannya satu hari penuh yaitu dari Pukul 09.30 WIB berangkat ke Sabang dan pukul 16.00 WIB kembali lagi ke Banda Aceh”, sahut Sasliansyah.

Pihak manajemen mengaku pemberitahuan kegiatan ini sangat mendadak, yaitu empat hari sebelum berangkat baru diinformasikan kegiatan tersebut oleh Pemko Sabang. Sehingga sampai saat ini kita belum menerima list nama-nama peserta Apeksi yang akan mengikuti tour ke Sabang. “Padahal list nama-nama peserta itu sangat penting,”kata Busra.

Terkait pendanaan tiket-tiket di tanggung oleh Pemko Sabang. Pihaknya memberlakukan tarif seperti biasanya yaitu untuk kelas VIP dengan kapasitas 12 tempat duduk, kelas bisnis 60 tempat duduk dan kelas ekonomi 164 tempat duduk. Menurut Busra untuk kapal cepat Express Bahari itu kemungkinan carter atau sewa selama satu hari.

Sementara itu Manager Operasional ASDP Ferri Pelabuhan Ulee Lheue, Rusliwan kepada The Globe Journal mengatakan jumlah pengunjung ke Sabang dalam dua hari ini yaitu tanggal 28 dan 29 Mei 2011 ini melonjak ramai. “Untuk keberangkatan kapal lambat Ferry BRR pada Sabtu, (28/5) besok sedikitnya ada 36 mobil 4x4 double cabin yang sudah menyurati pihak ASDP untuk berangkat tujuan Sabang".

Informasi yang diterima The Globe Journal di Sabang, untuk penginapan selama tiga hari di Sabang sudah penuh, armada pengangkutan umum jalur darat jenis L-300 juga sudah banyak yang booking. Kabarnya pada Minggu, 29 Mei 2011 nanti Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf akan mengukuhkan delapan kawasan konservasi laut di Iboih Sabang. Bersamaan dengan hari itu juga sejumlah peserta Rakernas Apeksi ke VIII juga akan memadati kawasan nol kilometer Indonesia itu. Belum lagi konvoi double cabin 4x4 dari IOF juga akan ikut memeriahkan kota
Sabang. baca juga aceh besar post

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015