Rusa Turun dari Gunung Seulawah


JANTHO - Warga di sekitar lereng gunung Seulawah Aceh Besar sempat dihebohkan dengan isu akan meningkatnya aktivitas gunung berapi Seulawah Agam. Warga mengaku merasakan beberapa gejala alam yang tidak biasa.

Geuchik Gampoeng Ateuk, Kemukim Lamteuba Kecamatan Seulimuem Aceh Besar, Muhamad Jamin mengatakan, mereka memang belum mendapatkan pemberitahuan tentang adanya peningkatan aktivitas gunung Seulawah. Namun kata dia, warganya telah melihat adanya perubahan alam di sekitar gunung berapi itu.

"Itu rusa sudah banyak yang turun dari bawah arah gunung selawah, tapi kami belum dapat informasi resmi tentang aktivitas Seulawah," katanya kepada The Atjeh Post, Sabtu, (28/5).

Namun Jamin mengaku tidak berani mengkaitkan turunnya rusa itu dengan naiknya aktivitas gunung Seulawah. Sebab kata dia, di kawasan kemukiman Lamteuba juga banyak aksi penebangan liar.

"Kemungkinan rusa itu turun karena ileggal loging yang luar biasa parah. Kami sudah berulang kali memberikan laporan, tapi tidak ada tanggapan dari pemerintah," katanya.

Kemukiman Lateuba yang mencakup delapan desa seperti Desa Pulo, Lamteuba Droe, Lampate, Meurah Lambada, Blang Tiengkim, Lam Apeung dan desa Ateuk memang berada dalam jarak cukup dekat dengan gunung berapi Seulawah. Menurut Muhammad Jamin, warga akan menunggu pengumuman resmi dari pemerintah jika benar adanya peningkatan aktivitas Gunung Seulawah Agam.

KEMBALI KEMENU UTAMA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

orgasme wanita muncrat ,Membuat Wanita Muncrat saat Ejakulasi Squirting

persyaratan pendaftaran fakultas kedokteran dan kesehatan tahun Akademik 2014-2015